Monday, January 31, 2011

Irfan Bachdim jadi Ikon Kejuaraan Futsal Antar SLTA se- Indonesia

Irfan Bachdim, striker andalan klub Persema Malang menolak berkomentar banyak tentang tim nasional Indonesia U-23. "Saya tidak tahu soal itu. Saya tegaskan, saya di sini untuk mendukung anak-anak remaja," kata Bachdim saat ditemui dalam jumpa pers Pocari Sweat Futsal Championship, di Hotel Hyatt, Jakarta, Senin (31/1). 

Pemain yang namanya menjadi populer setelah membela tim nasional senior di Piala AFF ini tampak kaget saat ditanya soal Tim Nasional. Bachdim menjadi brand minuman berenergi Pocari Sweet, sekaligus menjadi ikon di kejuaraan futsal antar siswa Sekolah Tingkat Lanjutan Atas (SLTA). 

Kejuaraan berhadiah total Rp. 200 juta ini bakal digelar di sepuluh kota di Indonesia, dengan pembukaan di Jakarta 29-30 Januari. Selanjutnya, akan digelar di Makasar, Samarinda, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Denpasar, Semarang, Yogyakarta, dan terakhir di Semarang (9-10 April 2011 nanti).Bachdim benar-benar tidak memberikan ruang pada juru warta untuk bertanya tentang tim nasional lebih dalam. "Saya tidak tahu apa yang terjadi di sini. 

Saya tegaskan saya hanya di sini hanya untuk mendukung anak-anak," kata Bachdim mengulang jawaban sebelumnya. Striker yang pernah bermain di klub Ajax Amterdam ini, berharap bisa menumbuhkan semangat remaja Indonesia berprestasi di bidang olahraga. "Saya berharap bisa menjadi seseorang bagi mereka. Ikuti saja mimpi kamu. Sepertinya semua orang tahu bagaimana nasib saya di Indonesia, sempat ditolak dua klub. Tapi, teruslah mencoba." kata Bachdim. 
source : Tempo interaktif

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters