Monday, January 3, 2011

Persema: Tak benar Irfan Bachdim ke Persib

Baru saja beredar kabar yang menyebut Irfan Bachdim sedang merapat ke Persib Bandung. Rumor itu kemudian dibantah langsung oleh klub pemilik Irfan, Persema Malang.

Nasib Irfan saat ini memang tengah tak jelas terkait keputusan Persema keluar dari Indonesian Super League (ISL) dan bergabung dengan LPI. PSSI sebelumnya sudah menegaskan akan memberi sanksi pada klub beserta pemainnya jika ada yang pindah ke kompetisi baru tersebut.

Kemudian terjadilah intrik di mana Irfan yang kini masih berstatus pemain Persema terancam tak bisa memperkuat lagi 'Merah Putih', karena PSSI sudah melarang pemain yang ikut serta di LPI untuk dipanggil ke timnas. Hal inilah kemudian yang jadi perdebatan banyak pihak hingga sekarang.

Maka rumor Irfan akan merapat ke klub ISL untuk menyelamatkan karirnya di timnas pun berkembang. Mulai dari Pelita Jaya, Arema Malang dan kini giliran Persib yang mengklaim sudah mendapat tanda tangan pemain blasteran Belanda itu.

Lalu apa kata pihak Persema sendiri mengenai rumor ini? Laskar Ken Arok sendiri justru mengaku tak tahu menahu soal isu itu dan saat ini mereka tengah menunggu kepastian dari Irfan, apakah tetap akan membela Persema atau tidak.

"Kalau setau saya belum tuh mas, nanti saja saya kasih tahu kalau Irfan sudah teken kontrak. Saya sekarang lagi nunggu Irfan dan keluarganya datang untuk membicarakan hal ini," ucap Manajer Persema, Asmuri, kepada detiksport lewat sambungan telepon, Senin (13/1/2010) siang WIB.

"Kalau belum pasti, saya tidak mau memberitahu lebih lanjut lagi. Kan tidak enak dibaca orang. Nanti kalau sudah pasti Irfan teken kontrak, saya akan undang kalian (pers) untuk jumpa pers," sambung Asmuri ketika dimintai ketegasannya soal status Irfan saat ini.

Beberapa hari lalu Irfan sendiri melalui akun twitternya @IrfanBachdim10, sudah menyerahkan sepenuhnya soal peluangnya bermain di timnas kepada PSSI. Namun satu hal yang pasti Irfan tetap akan berkompetisi di Indonesia. Kemudian beredar kabar dari pelatih Persema Timo Scheunemann jika pemain berusia 22 tahun itu sudah diintimidasi oleh PSSI.

Sementara itu nanti malam rencananya PSSI beserta jajaran pengurusnya akan mengundang 15 klub ISL tersisa untuk mengadakan konsolidasi mengenai perjalanan kompetisi musim ini. Bagaimana kelanjutan nasib Irfan? Kita tunggu saja
source: Detiksport

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters