Monday, April 5, 2010

Ketika Semangat dan Langkah itu Surut

COME ON LADS! let it go and keep moving on!!!


Pagi ini teringat semua di hari itu, hari dimana kita memiliki satu tekad atas sebuah tujuan.
setelah hari itu kita lewati hari-hari penuh perjuangan, optimisme, canda dan tawa, terselip juga caci maki tapi semua akan baik-baik saja. ada satu obsesi dan mimpi besar yang menjadi alat pemersatu kita meskipun kita dari latar belakang yang berbeda.

ketika kerikil-kerikil kecil menghadang, satu per satu pergi. satu tujuan pun absurb.
semua memiliki orientasi berbeda dan pragmatis. ketika badai datang menerjang semua terombang-ambing pada keadaan curiga dan fitnah. makin banyak pemilik tujuan itu yang pergi ataupun hilang entah kemana.

saya coba bertahan dari keadaan itu, coba mempertahankan semangat yang masih tersisa, mengais setiap tujuan yang tercecer. tapi pada akhirnya, sulit juga bertahan dikondisi seperti ini. Disaat saya berteriak lantang tentang tujuan awal, tetapi pragmatisme itu muncul dan menganggap saya memperjuangkan sebuah hal yang SIA-SIA! karena semua tanpa kemajuan, diam membatu! tidak mungkin hari-hari saya terkuras di hal yang sia-sia.
Tanpa sadar semangat saya mulai menghilang, langkah ini pun semakin berat. rasanya saya ingin menghilang dari semua ini. mungkin tujuan kita benar-benar terlaksana bukan oleh kita. Teman kita, Orang lain, atau bahkan orang yang kita anggap musuh mungkin yang akan merealisasikannya.



Sekarang semua berjalan sendiri-sendiri. tapi tujuan itu hanya menjadi kisah usang!

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters