Friday, April 16, 2010

Teman Sampai Akhir




Yap, teman sampai akhir adalah judul lagu dari band indie hidden message. setiap kali mendengarnya saya selalu teringat almarhum rendi azhari/bejo. sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentangnya, namun saat itu saya belum memiliki kekuatan lebih tuk menulisnya. Setelah hampir 100 hari sejak ia meninggal, saya baru ada sedikit keberanian untuk sekedar berbagi cerita ini kepada orang lain.


"Eh pantat burung" atau "si lohan", ya seperti itulah ia memanggil saya, kedua panggilan tersebut dikarenakan kebiasaan saya selalu buang air besar setiap pergi mendaki gunung dan juga dahulu saya pernah memelihara ikan lohan. tak sedikit pun rasa marah saya jika dipanggil demikian, karena saya telah mengenal sosoknya sejak kelas 5 SD. Ketika kami menamai perkumpulan kami yang mayoritas alumni SDI AL Bayinah dengan nama campsel..

Sekarang sudah lebih dari 100 hari ia meninggalkan kita semua. tapi saya merasa ia masih hidup. terkadang ketika bermain ke rumahnya saya seringkali bertanya tentang keberadaannya. begitu banyak cerita yang saya jalankan dengan ia, mulai dari hal-hal konyol sampai hal serius. Jika bisa memutar waktu saya ingin melewati tahun baru 2010 itu, tahun baru yang paradoks. disaat semua orang bersuka cita di jalan-jalan, tapi saya dan yang lainnya melantunkan surat yasin.

Perjalanan ujung genteng adalah perjalanan terakhir bersamanya. tapi suatu saat saya pasti akan balik lagi, mengenang kekonyolan yang pernah dilakukan disana, naek ojeg sambil mengenakan sarung. Biarlah semua yang telah terjadi menjadi cerita saya untuk anak cucu saya nanti. terpenting ketika ia telah pergi, campsel semakin kompak dan tetap bermain di rumahnya, sekedar menghibur orang seisi rumah.


Beristirahat lah dengan tenang teman, saya dan mereka hanya bisa mendoakan mu.
celotehan mu tetap kami ingat sepanjang masa.



Teman...
kau semangatku...
bangkitkan saatku jatuh
walau ku terhempas kau tak pergi jauh

Slalu...
dijiwaku...
canda tawamu berikan aku
secerca harapan untuk terus maju

Tak akan ada lagi sedih sepi yang kan menghampiri
karna kau ada disini...temani...
ku yakinkan engkau teman sampai mati

Teman...
kaupun tahu...
hidupku hanya untukmu
walau biru langit akan runtuh

Tak akan ada lagi sedih sepi yangkan menghampiri
karna kau ada disini...temani...
ku yakinkan engkau teman sampai mati

(Never leave...)

Dan kini...kaupun telah pergi meninggalkan temanmu ini...
dirimu tak akan terganti walau kini kau tak ada disini...

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters