Wednesday, December 15, 2010

Alfred Riedl Tegur Irfan Bachdim

Konsentrasi penuh. Inilah yang dituntut Alfred Riedl pada pasukannya menjelang semifinal Piala AFF melawan Filipina hari Kamis, 16 desember 2010.

Para pemain tak lagi diperbolehkan melakukan wawancara di area hotel. Apalagi jika harus datang ke studio secara khusus.

Perhatian masyarakat dan media kepada timnas memang meningkat tajam usai sukses mereka menjuarai Grup A dengan rekor seratus persen. Kini tak cuma penggila bola tulen yang memperhatikan mereka. Penggemar dadakan pun banyak bermunculan apalagi setelah mengetahui ada pemain gesit berwajah tampan bernama Irfan Bachdim.

Bachdim sudah merasakan teguran Riedl. Usai latihan hari Sabtu (11/12), striker berdarah Belanda itu 'ditodong' wartawan televisi untuk mengucapkan kalimat yang sudah ditentukan di depan kamera.

"Ayo Irfan, jangan biarkan mereka mengaturmu," kata Riedl.

Bachdim terlihat bingung dengan teguran tersebut. Namun langkahnya masih ditahan oleh wartawan tadi. Melihat situasi itu, Riedl terlihat kesal dan mengusap wajahnya dengan tangan.

Hal inilah yang membuat Riedl menilai sudah waktunya ia menerapkan aturan yang ketat pada pemainnya untuk tidak berintreaksi dengan hal selain urusan sepakbola. Jika ada yang melanggar, pelatih asal Austria itu tak segan untuk menghukum dengan tak memainkannya dalam pertandingan.

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters