Saturday, December 18, 2010

Semifinal Piala AFF 2010 Indonesia v Filipina: Serang dan Menangkan!

Perjuangan Indonesia memastikan tiket final Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010 bakal tak mudah. Itu sudah terbukti dalam partai pertama semifinal, Kamis malam lalu (16/12).
Filipina memberikan perlawanan ketat. Di luar dugaan, tim yang baru kali pertama lolos ke babak empat besar itu memberikan perlawanan terbuka. Awalnya The Azkals - julukan timnas Filipina - bakal bermain negatif dan hanya mengandalkan serangan balik, seperti yang diperagakan ketika mempermalukan tuan rumah Vietnam 2-0, di babak penyisihan grup B. Akhirnya, Indonesia pun hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0.

Malam ini, Indonesia dipastikan bakal mendapat perlawanan lebih spartan lagi dari Alexander Charles Luis dkk (siaran langsung RCTI mulai pukul 19.00 WIB). Sebab, Filipina menyatakan akan bermain total menyerang, untuk meraih kemenangan dan membuka peluang lolos ke babak final.

"Tidak ada perubahan khusus dalam strategi. Yang pasti, kami tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan," cetus Simon Alexander McMenemy, pelatih timnas Filipina, dalam jumpa pers kemarin sore di Hotel Sultan.

Pelatih asal Inggris ini menyatakan, ia akan memberi kejutan bagi tuan rumah dengan membuat sedikit perubahan dalam formasi tim. "Kami tidak akan menyerah sampai detik akhir," lanjutnya.

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters