Thursday, December 23, 2010

Jelang Laga Final Piala AFF Polemik Dua Liga Dapat Rusak Konsentrasi Irfan

Polemik hadirnya liga baru yakni Liga Primer Indonesia (LPI) dapat merusak konsentrasi salah satu pemain andalan skuat Merah Putih Irfan Bachdim dalam menghadapi final AFF Suzuki Cup 2010.

"Kalau Anda cinta bangsa dan negeri ini, jangan rusak konsentrasi Irfan dengan polemik yang berkembang sekarang," ujar Manajer Timnas Andi Darusallam ketika dihubungi Media Indonesia, Kamis (23/12).

Irfan merupakan pemain Persema yang mengikuti dua liga yakni Liga Super Indonesia (LSI) dan LPI. PSSI yang memiliki otoritas tertinggi sepak bola di Indonesia sejak lama telah mengultimatum seluruh klub LSI dan Divisi Utama untuk tidak bermain di LPI.

Alasannya, LPI adalah organisasi yang tidak dikenal. Dalam statuta PSSI pun terdapat pasal yang mengatur bahwa anggota resmi PSSI tidak boleh berhubungan dengan organisasi yang tidak dikenal.

Dengan adanya aturan itu, jika ada yang melanggar, anggota resmi akan dibekukan dan kehilangan hak suaranya. Dampak lainnya, semua pemain di klub bersangkutan bakal kena hukuman, termasuk tidak bisa memperkuat timnas.

Andi pun mengungkapkan memang saat ini polemik itu makin berkembang. Namun, ia tidak mau membicarakan polemik dua liga ini, kasus Persema, dan juga nasib Irfan yang berada dalam Persema.

"Saya tidak mau membicarakan polemik ini dulu. Saya juga tidak mau bicara soal Persema dan status Irfan di Persema. Nanti saja setelah tanggal 29 Desember (final leg kedua AFF Suzuki Cup 2010)," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters