Thursday, December 23, 2010

Persema Berencana Tampil di Dua Kompetisi Tim untuk Irfan Bachdim, Kim Jeffrey belum Jelas

Persema Malang telah menyatakan siap berlaga di Liga Primer Indonesia yang mulai bergulir Januari tahun depan. Tetapi skuat berjuluk Laskar Ken Arok itu juga masih berencana tetap tampil di Liga Super Indonesia.

Kondisi itu membuat posisi dua pemain bintang Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan belum jelas. Pasalnya, apakah kedua pemain itu bermain di Liga Primer atau di Liga Super Indonesia.

Liga Super Indonesia merupakan kompetisi terelite milik PSSI, sebaliknya Liga Primer Indonesia menjadi kompetisi yang tidak diakui PSSI. Bahkan PSSI melontarkan ultimatum, klub yang bermain di LPI bakal dicabut keanggotaannya di organisasi sepak bola nasional itu. Sedangkan pemain yang berlaga di LPI, harus melepaskan hak untuk menjadi pemain nasional.

"Irfan maupun Kim sudah terikat kontrak selama setahun dengan Persema, jadi mereka wajib bermain untuk Persema di kompetisi apapun yang ditentukan pelatih (Timo Scheuneman)," ujar Ketua Umum Persema Peni Suparto pada acara peluncuran LPI (Liga Primer Indonesia) di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu (22/12).

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters