Wednesday, December 22, 2010

Bachdim & Yongky Bersaing Jadi Tandem Gozales di Final AFF

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memantau kemampuan dua penyerang mudanya Irfan Bachdim dan Yongky Aribowo yang nantinya akan menjadi tandem Christian Gonzales di final Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (26/12).

Pada latihan pagi di Lapangan PSSI Jakarta, Rabu (22/12), dua striker muda itu diberi pengarahan khusus baik dari Riedl maupun asisten pelatih Wolfgang Pikal salah satunya dalam hal kerjasama dan penyelesaian akhir ke gawang lawan. "Memang benar, saya memantau khusus Irfan dan Yongky terutama bagaimana dia melakukan penetrasi di depan gawang lawan," kata pelatih timnas Alfred Riedl usai latihan.

Menurut dia, meski dipantau khusus hingga saat ini pihaknya belum menentukan siapa yang akan menjadi tandem Christian Gonzales. Penentuan starter baru akan dilakukan menjelang pertandingan.

Pada pertandingan semifinal kedua melawan Filipina, pelatih Alfred Riedl menurunkan Yongky Aribowo sebagai starter. Padahal pada pertandingan sebelumnya dia menurunkan Irfan Bachdim sebagai tandem Gonzales.

Meski diturunkan penuh, pemain yang saat ini memperkuat klub Arema Indonesia itu belum mampu menciptakan gol, berbeda dengan Irfan Bachdim yang telah mampu membukukan dua gol. "Yang jelas saya akan memilih pemain yang siap untuk diturunkan pada pertandingan nanti," kata pelatih asal Austria itu.

Pelatih Alfred Riedl sebetulnya mempunyai banyak stok pemain depan yang akan ditandemkan dengan suami Eva Siregar itu. Selain dua striker muda tersebut, timnas masih bisa berharap pada striker veteran Bambang Pamungkas yang juga telah mengoleksi dua gol selama Piala AFF 2010.

Timnas Indonesia lolos ke final setelah mengalahkan Filipina dengan agregat 2-0 dan bertemu dengan di final dengan Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu (26/12) dan pertandingan kedua final di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (29/12)

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters