Thursday, December 30, 2010

Irfan Bachdim Dikunjungi Dua Adiknya

Kegagalan di final Piala AFF 2010 mungkin menimbulkan luka bagi Irfan Bachdim, penyerang Timnas Indonesia di penghujung tahun 2010. Namun Irfan sepertinya memiliki dua obat untuk luka tersebut.

Pertama, Irfan disambangi pacarnya, Jenifer Kurniawan, yang menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (29/12/2010) malam. Selain itu, Irfan bakal dikunjungi kedua orang tua dan dua adiknya yang sengaja terbang dari Belanda.

"Rencananya sekitar tanggal 1 (Januari) nanti, orang tua Irfan dan dua adiknya bakal ke Indonesia. Mereka akan langsung ke Malang untuk ikut menyaksikan Irfan bertanding dengan Persema," ungkap Ferry Bachdim, paman Irfan, saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (29/12) malam.

Ferry mengatakan, usai Piala AFF 2010, Irfan kemungkinan akan langsung pulang ke Malang. Pasalnya, Irfan memiliki laga bersama timnya, Persema Malang pada 4 Januari mendatang.

Disinggung mengenai karir Irfan di Indonesia, Ferry mengatakan, Irfan sudah menyatakan bakal tetap merumput di Tanah Air. Apalagi dia adalah WNI asli, bukan pemain naturalisasi.

"Jadi ayah dan ibu Irfan itu punya empat anak. Empat-empatnya milih untuk jadi WNI," tegasnya.

Kok bisa? Ferry menjelaskan, Irfan dan kakak serta adiknya memilih jadi WNI sesuai dengan tanah kelahiran sang ayah. Di Belanda, ketika seorang anak masih di bawah umur, maka status kewarganegaraannya bakal mengikuti sang bapak. Namun setelah dewasa, mereka bisa memilih.

"Jadi Irfan itu bukan pemain naturalisasi. Dia adalah asli orang Indonesia," imbuh Ferry.
source:kompas.com

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters