Thursday, December 23, 2010

Batik Motif 'Bachdim' Banyak Diminati

Batik bermotif pemain naturalisasi yang juga penyerang Tim Nasional Indonesia Irfan Bachdim, yang diproduksi perajin di Kota Malang, Jawa Timur, banyak diminati masyarakat. Pemain berdarah Belanda tersebut, menjadi inspirasi para pembatik di kota tersebut meraup keuntungan.

Salah satu pengusaha batik di Malang, Hanan Jalil, Kamis (23/12), mengatakan lolosnya Timnas Indonesia ke Final Piala AFF 2010 menjadi inspirasi untuk menciptakan ide kreatif membuat batik bermotif Irfan Bachdim.

Ia menjelaskan, selama perhelatan Piala AFF 2010, sudah sekitar 1.800 potong baju dan 400 potong kaos bermotif Irfan Bachdim terjual laris. Bahkan permintaannya hingga Jakarta.

"Untuk batik motif Bachdim, permintaannya hingga Jakarta dan sejumlah daerah di Indonesia. Tapi untuk motif lainnya, seperti macan dan pantai mendapat pesanan hingga Suriname, Arab Saudi hingga Malaysia," katanya.

Hanan menjelaskan, baju batik bermotif Bachdim dijual seharga Rp300 ribu hingga Rp500 ribu per potong, sementara untuk jenis kaos, dijual seharga Rp100 ribu per potong.

Hanan mengatakan, meski harganya tergolong mahal, namun minat masyarakat untuk membeli batik tersebut sangat tinggi, terbukti pesanan batik untuk motif pemain Timnas tersebut tidak pernah berhenti

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters