Friday, December 31, 2010

Irfan dan Kim Makin Terjepit

Posisi Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan semakin terjepit setelah PSSI maupun Persema Malang tetap bersikukuh pada keputusannya masing-masing.

Irfan, penyerang kelahiran Belanda, datang ke Indonesia demi memperkuat Timnas Indonesia dan memilih Persema Malang. Langkah serupa juga diambil Kim, WN Jerman yang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi WNI.

Masalah muncul ketika Persema Malang menyeberang ke Liga Primer Indonesia (LPI) dari Liga Super Indonesia, yang notabene sangat dimusuhi PSSI. LPI dicap ilegal dan siapapun yang bergabung dengan liga tersebut kehilangan haknya sebagai anggota PSSI, termasuk membela timnas.

“Untuk menjadi pemain timnas, harus bermain di kompetisi binaan PSSI. Irfan tahu itu,” tegas manajer tim nasional Andi Darussalam Tabusala saat jumpa pers Kamis (30/12).

Sementara kubu Persema menegaskan, keduanya sudah terikat kontrak profesional dan harus bermain di liga manapun yang diikuti Persema.

"Ini karena Persema sudah menyatakan resmi mundur dari LSI dan siap berlaga di LPI, maka kedua pemain itu harus ikut LPI," ujar pelatih Laskar Ken Arok Timo Scheunemann.

Selain itu, seperti dinukil dari Antara, manajer tim Persema Asmuri menegaskan kedua pemain akan mendapatkan sanksi dua kali lipat dari nilai kontrak jika memutuskan kontraknya dengan Persema demi bermain dengan klub Liga Super.
source: inilah.com

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters