Wednesday, December 15, 2010

Irfan Bachdim dan El Loco Luar Biasa

Hadirnya dua wajah baru di timnas Indonesia, Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim sangat berperan dalam apiknya penampilan Garuda Merah Putih di ajang Piala AFF. Hal ini diungkapkan salah seorang penggawa Timnas Indonesia, Firman Utina.
"Sejauh ini, mereka tampil luar biasa," sanjung kapten Timnas Indonesia tersebut, seperti dilansir ESPN.

"Mereka sangat berminat untuk menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Sejauh ini mereka tidak memiliki kesulitan untuk membaurkan diri dengan para penggawa timnas yang lain. Mereka telah menunjukkan diri mereka sebagai orang Indonesia sejati."

"Cristian Gonzalez telah lama hidup di Indonesia. Bisa jadi dia lebih mengenal adat istiadat dan budaya Indonesia lebih baik ketimbang dia mengenali budaya kampung halamannya sendiri."

"Dia dan Irfan berada dalam kondisi yang sangat fit. Mereka juga telah menunjukkan kebolehan mereka. Mereka sangat layak berada di tim ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Firman juga melontarkan pujian terhadap nahkoda timnas Indonesia, Alfred Riedl dan asistennya, Wolfgang Pikal. Bagi pemain kelahiran Manado ini, duet asal Austria ini membawa banyak perubahan positif bagi timnas.

"Mereka berdua berbicara dengan bahasa yang sama. Kemudian, Pikal menerjemahkan kepada kami mengenai apa yang dibicarakan oleh pelatih. Jadi, kami tahu apa yang harus kami lakukan. Hal ini sangat membantu kami," ungkap pemain yang 15 Desember besok bakal berulang tahun ke-29 tersebut.

"Pada kami, Riedl mengatakan bahwa dia merupakan sosok seorang ayah yang tidak ingin melihat anak-anaknya melakukan kesalahan. Dia sangat tegas dalam melakukan sesuatu. Dia merupakan sosok yang sangat disiplin. Namun, dia selalu mengoreksi apabila melihat kami membuat kesalahan. Saya yakin, dia merupakan sosok yang bakal membimbing kami menuju kesuksesan," pungkas gelandang yang kini merumput bersama Sriwijaya FC tersebut.

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters