Saturday, December 18, 2010

INDONESIA VS FILIPINA : Indonesia Jangan "Over Confidence"

Manajer tim nasional Indonesia, Andi Darussalam Tabusalla, meminta Firman Utina dan kawan-kawan untuk tidak tampil terlalu percaya diri saat melawan Filipina pada semifinal kedua Piala AFF 2010, Minggu (19/12/2010). Dengan begitu, ia mengaku optimistis pasukan "Merah Putih" bisa kembali menjungkalkan "The Azkals" pada pertandingan nanti.

Berbekal kemenangan 1-0 di laga tandang pada leg pertama, Kamis (16/12/2010), tim besutan Alfred Riedl tersebut hanya butuh hasil imbang tanpa gol untuk memastikan lolos ke final. Andi mengaku yakin timnya memiliki peluang cukup besar untuk lolos ke final.

Namun, ia berharap pasukan "Garuda" bisa tampil konsisten nanti malam. "Kemenangan harus kita syukuri. Hal yang terpenting adalah anak-anak bisa tampil konsisten," jelasnya.

Ia juga mengingatkan timnya untuk tampil tenang dalam penguasaan bola karena menurutnya pemain-pemain Filipina berkualitas. "Filipina merupakan tim yang berkualitas. Anak-anak jangan terlalu over confidence. Mereka harus tenang dalam penguasaan bola," beber Andi.

Sebelumnya, pelatih Alfred Riedl menyampaikan, ia menginginkan timnya kembali memetik kemenangan nanti malam. "Tidak ada istilah bertahan. Kami tetap menginstruksikan pada pemain untuk menyerang," kata Riedl.

Pelatih asal Austria itu juga telah menyiapkan skenario terburuk bila pemenang harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Sayangnya, Indonesia masih dihadapkan pada persoalan serius. Kapten Firman Utina dan striker Irfan Bachdim masih mengalami cedera sehingga diragukan tampil pada pertandingan nanti.

Dari kedua pemain tersebut, Firman yang paling diragukan tampil pada pertandingan semifinal leg kedua tersebut. Pasalnya, gelandang Sriwijaya FC itu mengalami cedera meniscus di lutut kaki kanannya. Perlu waktu lama untuk menyembuhkannya.

Sementara itu, Irfan kemungkinan besar bisa tampil karena kondisinya berangsur-angsur telah pulih.

No comments:

Post a Comment

indonesian supporters